JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Sabtu, 03 Juli 2010

Cerita di balik Kamera RheChan[Part 4]

Hai... kenalkan namaku Rhenasya. Panggil saja aku Rhena. Aku sekarang sudah duduk di kelas IX alias kelas tiga SMP. Setelah dengan kerja keras belajar dan mendengar ocehan mama saat menyuruhku belajar, akhirnya aku berhasil naik ke kelas tiga dengan meraih juara 1 di kelas.
Sebagai hadiah kerja kerasku... papa memberiku sebuah kamera pocket. hmm... sebenarnya aku ga tahu kenapa papa membelikan aku kamera ini... aku kan ga suka foto....
tapi ga apa-apa degh... siapa tahu bisa aku pake waktu jalan-jalan bareng temen-temen.... Dan dari kamera inilah... ceritaku di mulai..... ..


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dhea: Oh doank...?? aku udah antusias gitu dia cuma oh... ayo donk Rhe... semangat... ayo ikutan sapa tahu kita menang
Aku: ga mungkin... *tidur lagi*
Dhea: loh kenapa.. kamu kan punya kamera... yah biarpun cuma kamera pocket... tapi kan lumayan... sapa tahu kita beruntung...
Aku: kameraku rusak...
Dhea: *kaget* LOH KOK BISA????
Aku: panjang ceritanya... lagi males cerita..
Dhea: Yah Rhena... ayo Rhe cerita jangn bikin aku penasaran....


MAMA: *TERIAK...* RHENA...ADA YANG NYARIIN!!!!

aku dan Dhea saling pandang bingung..
sapa yah???

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Aku dan Dhea turun keluar kamar.
Aku tak peduli dengan dandananku yang masih awut-awutan karena bangun tidur.
Aku melihat mama dan papa sedang ngobrol dengan seseorang di ruang tamu

Aku: Ma..
MAMA: sini Rhe...
aku memandang dhea lalu berjalan perlahan ke ruang tamu.
Dhea: *bisik-bisik* siapa Rhe??
Aku: mana aku tahu!!!

HAH..!!!! Ngapain mereka kesini???

Papa: Duduk sini Rhe...
Mama: yaampun kamu ini, cewek kok kucel banget...maap yah bu, anaknya baru bangun kayaknya..
Teman mama: Oh tidak apa-apa buw...
Aku memrapihkan rambutku seadanya dan duduk disamping mama.
aku: *bisik bisik* Ma..ngapain mereka kesini??
Mama: Ga tahu...
AKu terhanya tersenyum pada keempat orang itu.
Teman Papa: hai Rhena... maapin kejadian yang kemarin..
Aku: nggak apa-apa kok om *jawabku dengan amat pelan*
Teman Papa: ini siapa... anakmu juga???
Papa: Oh... ini temannya sekolahnya Rhena, udah sering main kesini...
Dhea: tersenyum
Papa: Om Bram kesini mau cuma mau nemenin mereka berdua, katanya mau ketemu kamu..
Om Bram: Ayo Yuri, Rio... kok kalian diam ajah...
Yuri dan Rio main sengol-senggolan tangan. lalu rio mengeluarkan sesuatu dari tasnya dan menaruhnya di meja...
Rio: ini buat kamu...*katanya ga ada ramah-ramahnya*
Yuri cekikikan dibelakang rio...
Om Bram: ini.. buat gantiin Kamera kamu yang rusak kemarin..
Papa: yaampun Pak. kok repot-repot... Rio ga salah kok... yang salah Rhena..
Om Bram: ya gak lah pak... Rio emang nakal...Ayo Rio minta Maaf...
Rio: pa...
Om bram: ayo...
Yuri kembali cekikikan dibelakang rio..
Rio: maaf
Papa: Ayo salaman donk Rhe...
mama menarik tanganku, dan aku pun bersalaman dengan Rio.
Om Bram: gitu donk... *mengacak-acak rambut Rio*

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Aku duduk diruang keluarga berempat bersama Dhea, Yuri dan Rio. sementara papa dan Mama sedang ngobrol di ruang tamu dengan orangtua anak kembar itu. Dhea, Yuri dan Rio sibuk ngobrol sedangkan aku cuma mendengarkan percakapan mereka sambil nonton televisi.

Dhea: wah jadi kalian tinggal di korea... wah...
Yuri: aku sekolah disana tapi Rio nggak, cuma dia sering bolak-balik korea..
Rio: apa bagusnya korea... gitu gitu aja... bagusan jepang
Dhea: mang kalian pernah ke jepang juga???
Rio: iyah donk... Nenek kita kan dsana
Dhea: whuuuaaaa keren..berarti kalian pinter bahasa korea ma jepang donk..
Yuri: gak juga sih... aku masih belum bisa..
Dhea: ayo donk coba...ajarin... aku sama Rhena suka banget sama lagu-lagu korea sama jepang loh..
Yuri: hahaha... ga ah..
Dhea: ayo donk...
Yuri: annyeonghaseo..
Dhea: hahahahahah lagi lagi
Yuri: udah ah... Rio ajah tuh... dia pinter bahasa jepang..
Dhea: wah ayo rio...
Rio: apaan sieh.. . biasa ajah...
Yuri: hei kamu kok diem ajah... *menegurku*
aku: hmm.. gapapah... aku mandi dulu... *aku beranjak dari tempat duduk menuju kamar tanpa memperdulikan mereka bertiga*

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Mandi emang bikin seger...
aku mengeringkan rambutku yang basah. aku melihat kearah kotak yang berada di atas meja belajarku. Aku membukanya... huuaaa... kameranya jauh lebih bagus dari yang papa beliin.

tok tok...
dengan segera aku merapikan kamera tadi dan membuka pintu.

dhea: lama amat sieh... ayo turun...
aku: males ah.. kamu aja yang main sama mereka...
Dhea: kamu masih bete sama Rio??
Aku: mereka cerita apa sama kamu??
dhea: hmm ga ada.. ayo donk kita ke taman depan... kita nyobaik kamera barumu itu..
Aku: kok kamu yang semangat sieh... kalo mau kamu ajah... aku mau tidur
Dhea: yah... gak boleh... ayo ikutan!!!
Dhea manarik paksa tanganku...

Dhea: Yuri, Rio... ayo,..!!!
Aku: Apaan sih Dhe... *ngelepas genggaman Dhea langsung ke masuk ke kamar lagi*
Dhea: Rhe.. kamu kenapa sieh???
Aku: MAU SISIRAN!!!!
Dhea:hahahha dasar..!!!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Yuri: kalian udah lama tinggal disini??
Dhea: iyah... aku sama Rhena udah temenan dari TK..
Rio: rumah kamu dimana Dhe??
Dhea: aku disana... di blok Z..
Rio: Oh...
Dhea: eh kesana yuk..!!! biasanya disana banyak anak2 main bola..
Rio: wah boleh-boleh... ayo!!!
Dhea: ayo yur!!!
Dhea, Yuri, dan Rio berlari ke arah taman.
ugh... dhea...kalau udah dapet temen baru aku pasti dilupain degh. aku berjalan ke taman sambil menendang-nendang batu di sekitarku.
aku duduk di ayunan seperti biasanya...

aku mengeluarkan kamera tadi dan memotret segala macam yang ada di taman...
Aku seperti merasa punya dunia sendiri heheheh

Yuri: hei... dari tadi duduk sini terus ga ikutan main??
Aku: gak... aku gak suka mainan cowok
Yuri: hahaha tuh Dhea mainnya asik..
Aku: itu kan Dhea..*sambil memotret awan*
Yuri: ugh jutek amat sieh... kamu suka fotografi yah???
Aku: gak juga baru baru ini ajah..
Yuri: hmm... eh ada lomba fotogra..
Aku: fotografer cilik???
Yuri: kamu tahu?
Aku: *mengangguk*
Yuri: kamu ikut?
Aku: Dhea ngajak aku ikut itu
Yuri: ikut ajah... hadiahnya bagus loh..
Aku: paling aku nggak bakal menang...
Yuri: kok pesimis sih..
Aku: aku kan gak berpengalaman motret..
Yuri: hahah... foto itu sama kayak lukisan...
intinya kamu harus buat makna dari gambar itu bisa tersampaikan cuma dengan melihat gambar itu
Aku: oh..
Yuri: ngerti??
Aku: *menggeleng* Gak... hahahha
Yuri: hahahah kamu itu lucu banget sih hahaha
Aku: kok kamu pinter ngelukis sih???
Yuri: ga tahu juga... dah bakat kali..
Aku: hahaha...sombongnya...
Yuri: gitu donk ketawa... dari tadi cemberut ajah..
Aku: *tersenyum* ...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

RHENA...AAAAAAAWAAASSSSSSSSSSS!!!!!

Buuuuggghhhkkkk... *bola jatuh tepat dikepalaku*
Aku: aaaaggghhh....*memegang kepala sambil merintih kesakitan*
Yuri: Genchanayo??? eh.. Rhe kamu ga papa...*mengelus kepalaku mencari ada luka apa tidak dikepalaku*
Rio dan DHea menghampiriku..
Rio: kamu gapapa? *sambil ngos ngosan*
Dhea: rhe..kamu gapapa kan??
Aku: aduh sakit....
Yuri: makanya ati-ati donk kalau main yo..
Rio: sorry...
Dhea: aduh gimana nieh...
Aku: gak...aku gak apa-apa kok... cuma pusing doank...
Yuri: kita pulang ajah yuk!!!
Dhea: iyah degh... ayo pulang ajah...
Aku dipapah Dhea dan Yuri berjalan ke rumah... kepalaku pusing banget rasanya... tendangan itu cukup keras. kayak kejatuhan durian, mending kalo beruntung yang ada aku benjol nieh... aduhh...


BRUUUKKK....
Rhena.....!!!!


to be continue.... part 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!